Luka Modric-Ada Hegerberg Boyong Ballon d'Or 2018

Selasa, 04 Des 2018 | 20.00 WIB

Luka Modric-Ada Hegerberg Boyong Ballon d'Or 2018

Luka Modric (RealMadrid) dan Ada Hegerberg (Instagram)


Centroone.com - Berakhir sudah dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir. 

Adalah pemain Kroasia Luka Modric yang sukses menghentikan dominasi kedua superstar itu di malam anugerah Ballon d'Or 2018. Gelar Ballon d'Or 2018 bagi Luka Modric sekaligus menggenapi gelar yang sebelumnya diraih, yakni pemain terbaik dunia versi FIFA atau 'Best FIFA Men's Player', serta Pemain Terbaik Piala Dunia 2018. 

Sementara itu, untuk kategori wanita yang berhak membawa pulang  Ballon d`Or Wanita 2018 adalah striker muda asal Norwegia, Ada Hegerberg.  Menyisihkan pesepakbola wanita terbaik FIFA  Marta, Ada Hegerberg menjadi pesepakbola wanita pertama peraih Ballon d`Or.  

Ada adalah ujung tombak tim wanita Lyon yang menjadi juara Liga Champions serta pemuncak klasemen sementara liga wanita Prancis. 

Sosok lain yang membawa pulang penghargaan dari malam penghargaan tersebut adalah Kylian Mbappe sebagai peraih penghargaan Kopa Trophee atau  Ballon d'Or 2018 U-21.  bbs