Diujicoba, Sistem Baru Ini Kecewakan Pengguna Instagram

Senin, 31 Des 2018 | 20.00 WIB

Diujicoba, Sistem Baru Ini Kecewakan Pengguna Instagram

Logo Instagram (Instagram)



Centroone.com - Awal bulan Desember lalu, Instagram dilaporkan menguji bentuk interaksi baru di time line.  Lewat sistem baru itu, untuk melihat update dari teman , pengguna harus menggeser secara horizontal (kiri ke kanan) mirip Instagram Story, dan tidak lagi vertikal (atas ke bawah). 

Sistem ini sebenarnya baru ujicoba, namun menurut Instagram akibat bug - fitur itu kehadirannya lebih luas dari pada yang telah ditentukan oleh mereka. Adapun fitur baru itu tidak terlalu mendapat sambutan hangat. 

Sejumlah pengguna Instagram mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap cara baru ini lewat Twitter. Sejumlah pengguna menyebut Instagram ingin "berubah" jadi Tinder - yang memang memberikan fitur swipe dari kiri ke kanan.  Instagram pun terpaksa menghentikan cara baru itu. 

"Karena gangguan, beberapa pengguna telah melihat perubahan tampilan mereka hari ini, dan kami dengan cepat memperbaiki masalah ini dan mereka kembali normal. Maaf atas kebingungannya," tulis Instagram lewat akun Twitter resmi mereka.  by