Pemkot Surabaya Bakal Percantik Taman Dengan Jacaranda

Jumat, 28 Des 2018 | 23.00 WIB

Pemkot Surabaya Bakal Percantik Taman Dengan Jacaranda

Wali Kota Risma saat meninjau taman. (Windhi/Centroone)



Centroone.com - Pemkot Surabaya berupaya menata sekaligus mempercantik taman-taman di Kota Pahlawan. Rencana terbaru, pemkot bakal menanam pohon jenis Jacaranda di Taman 10 Nopember dan Taman Keputran. Hal ini dilakukan untuk menambah kesan elok serta meningkatkan kualitas udara di wilayah tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bahkan meninjau dua taman tersebut untuk melihat langsung kebutuhan tanaman apa yang cocok di tempat itu. Pada Jumat (28/12/2018) siang, wali kota bersama jajarannya meninjau taman 10 Nopember yang terletak persis di depan Gelora Tambak Sari Surabaya. Dengan didorong menggunakan kursi roda, Wali Kota Risma, sapaan akrabnya, berkeliling melihat kondisi tanaman di lokasi tersebut.

“Nanti yang sisi masih kosong itu ditambah lagi tanaman, agar kelihatan lebih hijau. Terus yang sisi sebelah utara dan selatan ditanam pohon Jacaranda,” kata Wali Kota Risma, memberikan arahan kejajarannya.

Usai meninjau Taman 10 Nopember, Wali Kota Risma bersama jajarannya bergeser mengunjungi Taman Keputran yang terletak di Jl Kayon. Di taman ini, dia menyampaikan hal yang sama agar ditambah lagi berbagai jenis tanaman. Tujuannya, agar semakin menambah kesan hijau dan rindang taman. “Tolong di taman ini juga nanti yang tanahnya masih kosong ditambah lagi tanaman,” ujarnya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengakui jika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi Taman 10 Nopember dan Taman Keputran. Kunjungannya itu, untuk memastikan langsung bagaimana kondisi taman di lokasi tersebut. "Untuk menambah kerindangan dan agar terkesan lebih elok, bu wali minta agar di sisi taman yang kosong, ditambah berbagai jenis tanaman,” kata Fikser.

Bahkan, Fikser mengaku pihaknya berencana menanam jenis pohon Jacaranda yang memiliki khas bunga berwarna. Dipilihnya jenis pohon itu karena dinilai memiliki kesamaan dengan tabebuya, tapi bunganya lebih rimbun dan warnanya keungunan, serta merah muda. "Bu wali minta agar ditanam jenis pohon Jacaranda. Kan bunganya itu warna-warni, biar taman itu terkesan semakin elok dan rindang," ujar Fikser. (windhi/by)