Jalan Raya Gubeng Sudah Bisa Kembali Dilewati

Kamis, 27 Des 2018 | 23.00 WIB

Jalan Raya Gubeng Sudah Bisa Kembali Dilewati

Uji coba Jl Raya Gubeng pasca-pengaspalan. (Windhi/Centroone)



Centroone.com - Malam ini, Kamis (27/12/2018), kawasan Raya Gubeng yang ambles akibat kesalahan pengerjaan galian di kawasan pengembangan RS Siloam, sudah bisa difungsikan. Uji coba jalan itu dilaksanakan pada malam ini dan diawasi pihak Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan Kepolisian.

Uji coba itu dilakukan pasca-pengaspalan yang dilakukan Pemkot Surabaya pada Rabu (26/12/2018) sore. Pengaspalan yang diawasi langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini setelah ada uji tanah atau pengerasan. Namun sebelum dipastikan bahwa tanah itu sudah keras dan layak diaspal, pihak pemkot juga memasang besi sebagai penampang tanah agar tak longsor.

Bahkan dalam pengaspalan itu, sebelum bisa dilewati, wali kota juga meminta tim pemkot dan ITS melakuan pengujian terhadap kekuatan tanah urugan. Rupanya, setelah dinyatakan kuat, barulah malam ini uji coba jalan itu dilakukan untuk dilewati kendaraan.

Kepala Bagian Humas Kota Surabaya M Fikser membenarkan adanya pengujian jalan yang baru ditambal tersebut. Namun bagian jalan yang dibolehkan untuk dilewati hanya bagian sisi timur saja, sementara yang ada di sisi barat yang berdekatan dengan galian proyek pembangunan, masih belum boleh dilewati.

Diharapkan, jalan ini sudah bisa kembali normal. Karena jalan nasional ini sangat penting untuk menghubungkan kawasan di timur Surabaya menuju pusat kota. (windhi/by)