Xiaomi Produsen Pertama Hadirkan Kamera Ponsel 48 MP?

Minggu, 16 Des 2018 | 16.00 WIB

Xiaomi Produsen Pertama Hadirkan Kamera Ponsel 48 MP?

Smartphone dengan kamera 48 MP Xiaomi (Weibo)


Centroone.com - Awal tahun 2018 lalu, Sony dan Samsung "kompak" memecahkan rekor sensor kamera smartphone dengan menghadirkan sensor 48 MP. Angka itu memecahkan rekor 41MP yang sebelumnya dicatat oleh Nokia.  Sementara di pasar sensor terbesar masih dibawa ponsel pintar keluaran Huawei, Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro  di angka 40 MP. 

Sensor kamera 48 MP, kemungkinan besar akan dibawa oleh ponsel keluaran Xiaomi. Adalah  Presiden Xiaomi, Lin Bin,  yang berbagi foto sebuah smartphone misterius dengan pada bagian kamera tertulis 48 MP plus lampu flash LED.  Tidak diperlihatkan jumlah lensa yang dipakai, namun kamera tersebut berada di sudut kiri atas di bagian belakang ponsel.

Dilaporkan Engadget China - Lin tidak berbagi banyak hal lain, namun ponsel ini dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Januari.  "menggunakannya selama beberapa minggu, tidak buruk!" tulisnya di akun Weibo.  Jika memang smartphone ini dirilsi umum, maka Xiaomi bakal resmi menjadi produsen pertama pengguna kamera 48 megapiksel. 

Dari siapa sensor yang digunakan juga tidak diungkapkan, entah itu IMX586 Sony atau Samsung ISOCELL Bright GM1. by