Samsung Pamer Inovasi Layar Lipat Terbaru

Kamis, 08 Nov 2018 | 19.00 WIB

Samsung Pamer Inovasi Layar Lipat Terbaru

Justin Denison, Samsung SVP of Mobile Product Marketing memperlihatkan Infinity Flex Display (Samsung)


Centroone.com - Samsung beberapa kali dilaporkan akan menghadirkan perangkat layar lipat.  Perangkat dengan konsep layar lipat itu  disebut-sebut bakal  diberi nama Galaxy X namun sampai saat ini Galaxy X belum juga diperkenalkan.  Meski demikian pengembangan perangkat layar lipat Samsung tetap berjalan. 

Hal itu bisa dilihat pada event Samsung Developer Conference baru-baru ini. Dalam event itu, Samsung memperkenalkan evolusi dari Infinity Display dua tahun lalu, yang kini membawa nama  Samsung Infinity Flex Display. Ini adalah kali pertama model layar yang bisa dilipat diperkenalkan Samsung kepada khalayak umum, 

Menurut pihat Samsung,  dalam mode tablet, layar 7,3 inci ini memiliki rasio 3: 2 dengan tiga tombol navigasi di bagian bawah. Sementara itu, saat dilipat , layar sekunder di bagian "belakang" akan menyala dan menjadikan perangkat ini mirip smartphone. Ketika dalam mode tablet, perangkat dapat menampilkan tiga aplikasi secara bersamaan menggunakan sistem Tampilan Multi-Aktif.

Samsung mengungkapkan Infinity Flex Display dirancang untuk kebutuhan pengguna untuk perangkat yang dapat berubah sesuai kebutuhan. Untuk mendukung layar baru ini, Samsung juga memperkenalkan antarmuka baru bernama UI One.  

Menurut laporan, Samsung Infinity Flex Display ini siap digunakan pada perangkat layar lipat Samsung yang akan diluncurkan tahun depan. by