Anak Grow Happy Butuh Dukungan Asupan Nutrisi Seimbang

Rabu, 07 Nov 2018 | 21.00 WIB

Anak Grow Happy Butuh Dukungan Asupan Nutrisi Seimbang

Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) saat berbagi ilmu nutrisi dalam workshop “Grow Happy Parenting," Surabaya, Rabu, (7/11/2018) (Centroone)


Centroone.com -Untuk mendukung kebahagiaan, seorang anak harus mengonsumsi zat gizi secara lengkap dan seimbang agar memiliki saluran pencernaan yang sehat, sehingga anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menuniangnya untuk tumbuh dan berkembang secara lebih bahagia dan optimal.  

Studi Child Happiness yang diumumkan Nestle Lactogrow pada Juli 2018 di Jakarta , mengungkapkan anak Indonesia berpotensi kekurangan asupan nutrisi yang seimbang. Padahal asupan nutrisi yang seimbang dapat mempengaruhi tumbuh kembang dan kebahagiaan buah hati. 

“Sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hati mereka. Anak yang mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat dan dapat menyerap nutrisi dengan baik sehingga anak akan memiliki selera makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.” tutur Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) di workshop “Grow Happy Parenting," Surabaya, Rabu, (7/11/2018) 

Dr. dr. Ariani menambahkan, untuk membentuk saluran cerna yang sehat, harus menjaga keseimbangan mikrobiota usus, yaitu diantaranya dengan konsumsi makanan bernutrisi lengkap dan bervariasi,  \mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga secara teratur.  by