Mirip Flashdisk, Perangkat Intel Ini Mudahkan Bangun Sistem AI

Rabu, 21 Nov 2018 | 13.00 WIB

Mirip Flashdisk, Perangkat Intel Ini Mudahkan Bangun Sistem AI

Intel Neural Compute Stick (IntelCorporation)


Centroone.com - Dengan banyak perangkat mulai membenamkan kecerdasan buatan (artificial intellegence (AI) untuk membantu penggunaan, masa depan pengembangan kecerdasan buatan juga bakal makin ramai.  Membantu pengembangan kecerdasan buatan ini, Intel - punya perangkat unik bernama Intel Neural Compute Stick 2. Berbentuk mirip flashdisk - perangkat ini memiliki konsep mirip dengan Intel Compute Stick. 

Intel Neural Compute Stick 2 - memiliki rangkaian sistem kecerdasan buatan. Saat seorang pengembang berniat membangun sebuah sistem dengan tambahan kecerdasan buatan - pengembang bisa memindahkan sistem pola dan kode kecerdasan buatan buatan Movidius Myriad X yang terdapat dalam perangkat ini ke perangkat mereka untuk dikembangkan. 

Dengan Neural Compute Stick ini bisa membangun perangkat atau sistem dengan dukungan kecerdasan buatan tanpa harus membangun kecerdasan buatan sendiri .

Intel  dilansir dari situs resmi mereka - telah  mengirimkan  Neural Compute Stick 2 ini ke beberapa pengembang perangkat teknologi dengan kecerdasan buatan ini untuk diujicoba. 

Salah satu yang dikirimi adalah Clean Water AI yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mendeteksi bakteri di dalam air dan Doctor Hazel, sebuah sistem detektor yang mendeteksi sel kanker kulit menggunakan kecerdasan buatan. Setiap unit Neural Compute Stick 2 ini dibandrol seharga USD 100.  by