Setiap Hari Nongkrong di Depan Restoran, Dianggap Bawa Keberuntungan

Senin, 19 Nov 2018 | 20.00 WIB

Setiap Hari Nongkrong di Depan Restoran, Dianggap Bawa Keberuntungan

ilustrasi kucing di depan toko (Pixabay)



Centroone.com - Seekor kucing dianggap sebagai pembawa keberuntungan setelah 'nongkrong' di luar restoran setiap pagi tanpa diminta.  Pemilik restoran - yang bernama Yang mengatakan setiap pagi, kucing  itu datang ke restorannya di Xi'an  dan duduk di kursi di depan restoran, Daily Mail melaporkan.

Yang mengatakan kucing itu mulai datang ke tokonya setiap hari pada pukul 7 pagi dua tahun yang lalu - baik panas atau hujan. Kucing itu  kemudian duduk di luar tokonya selama 13 jam.  "Dia sangat dicintai oleh penduduk setempat dan pelanggan saya. Anak-anak dan orang tua terutama- sangat menyukainya "katanya. " Dia datang setiap hari dan kami saling mengerti" kata Yang lagi tentang kucing berburu oranye itu. 

Kucing itu sering ditemui duduk di dekat tanda tertulis 'kucing keberuntungan (Lucky Money Cat)'  - membuat banyak orang mulai menaruh uang. Sehari setidaknya  40 yuan didapat kucing itu. "Saya menggunakan uang itu untuk membelikan kucing itu makanan, tidak peduli makanan kucing atau ikan," kata Yang lagi. 

Menurut dia, dia tidak mengharapkan kucing untuk membawa uang untuknya, tetapi berpikir binatang itu sangat lucu dan menghibur dibandingkan dengan patung-patung yang biasa dari kucing beruntung.

Patung-patung kucing  keberuntungan umumnya terlihat di toko-toko di Asia Timur, terutama Jepang. Patung itu terbuat dari kucing berbentuk porselen yang duduk dengan satu kaki melambai. by