Anak-Anak Indonesia Punya Bakat Sepakbola Terbaik

Selasa, 09 Okt 2018 | 07.00 WIB

Anak-Anak Indonesia Punya Bakat Sepakbola Terbaik

International Development Coach Tottenham Hotspur Anton Blackwood dan Shaun Harris. (Centroone)


Centroone.com - Setelah sejak pertama kali diluncurkan pada Maret lalu, program AIA Sepak Bola Untuk Negeri mengakhiri perjalanannya di pulau Dewata, Bali. Rangkaian acara puncak AIA Sepak Bola Untuk Negeri berlangsung selama dua hari dari tanggal 5-6 Oktober 2018.

Sejak diluncurkan pada Maret 2018 lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah mengunjungi 12 daerah di Indonesia untuk menyerahkan langsung donasi bola dan memberikan coaching clinic untuk anak-anak antara lain di Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok yang melibatkan pelatih Tottenham Hotspur dan tokoh sepak bola nasional seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri.

"Selama tujuh bulan AIA merangkai perjalanan AIA Sepak Bola Untuk Negeri dengan tujuan mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui partisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepak bola. Program ini juga merupakan bentuk dukungan AIA terhadap perkembangan sepak bola Indonesia dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki minat dalam sepak bola untuk mengembangkan kemampuan mereka.” ujar Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL, 

Pada Jumat, 5 Oktober, AIA menggelar turnamen sepak bola untuk anak-anak di Lapangan Korem Denpasar dan diikuti oleh 100 anak. Hari ini, Sabtu 6 Oktober 2018, AIA memberikan coaching clinic di Lapangan Korem Denpasar bersama International Development Coach Tottenham Hotspur Anton Blackwood dan Shaun Harris.

Sementara pada Sabtu, AIA menyerahkan donasi 1000 bola untuk anak-anak di Bali yang merampungkan donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Pendistribusian bola ke berbagai daerah di Indonesia mendapat dukungan dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). 

" Kami telah mengunjungi banyak negara di Asia dan menurut kami anak- anak di Indonesia memiliki bakat sepak bola terbaik. Saya berharap program ini dapat memberikan anak- anak Indonesia pengalaman berharga baik di dalam maupun di luar lapangan dan memotivasi mereka untuk meraih impian sebagai pesepak bola. Di Tottenham, tujuan kami sebagai pelatih adalah menawarkan pengalaman kelas dunia dan kenangan yang berkesan. Kami yakin kami telah melakukannya di Indonesia bersama AIA.” ujar Anton Blackwood, International Development Coach, Tottenham Hotspur. 

Sebelum menuju Bali, AIA mengunjungi Lombok untuk memberikan donasi bola dan menghibur anak- anak terdampak bencana melalui coaching clinic bersama International Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood and Shaun Harris sebagai program pemulihan trauma pasca bencana.  by