5 Tips Jitu Berjualan Properti di Tengah Krisis

Sabtu, 06 Okt 2018 | 14.00 WIB

5 Tips Jitu Berjualan Properti di Tengah Krisis

Ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Hingga akhir Q4 2018 ini kondisi bisnis properti di tanah air belum juga menunjukkan sinyalemen positif, isu depresiasi nilai rupiah terhadap dolar serta tahun politik disinyalir menjadi salah satu faktor mengapa bisnis properti belum juga menggeliat terutama untuk di kelas atas.

Berdasarkan catatan Bank Indonesia pada kuartal II 2018 menyebutkan penjualan properti residensial tercatat -0,08% atau lebih rendah jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang mencapai 10,55% . Penurunan penjualan terjadi pada rumah tipe sedang dan tipe besar, sementara untuk rumah dengan tipe kecil permintaan meningkat.      

Menurut Xanrena A. Siregar, Business Development Manager Operations PropertyPro (kantor agen properti berbasiskan digital), menjelang pilpres ini memang membuat sedikit menanggu penjualan properti untuk di segmen kelas atas dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Namun tidak perlu khawatir, bagi Anda yang saat ini berprofesi sebagai broker properti, Xanrena memiliki tips menarik bagaimana menjadi broker handal di tengah kondisi krisis. Berikut 5 tips tersebut.  by 

NEXT