Akhirnya Muncul, Fan BingBing Disanksi Denda Fantastis

Jumat, 05 Okt 2018 | 18.00 WIB

Akhirnya Muncul, Fan BingBing Disanksi Denda Fantastis

Fan BingBing (Instagram)


Centroone.com - Setelah selama beberapa bulan terakhir hilang secara misterius, aktris cantik China, Fan BingBing akhirnya muncul secara total. Kemunculan perdana Fan BingBing sekaligus menjawab misteri tentang khasus penggelapan pajak yang menyeretnya. 

Dalam sebuah unggahan di akun Weibo - jejaring sosial China,  aktris yang memerankan Blink di X-Men: Days of Future Past  itu mengakui telah mengecewakan negara serta siap membayar denda 

"Aku mengecewakan negara yang membesarkanku, masyarakat yang mempercayaiku,    penggemar yang menyukaiku.  ku menerima semuanya, dan akan mengumpulkan uang untuk membayar pajak dan denda, apa pun halangannya," tulisnya. 

Denda yang diterima Fan BingBing memang cukup besar. Meski sejumlah media Tiongkok menulis angka berbeda namun semua berada di atas angka  479 juta yuan atau sekitar Rp 1,05 Trilyun.  Xinhua menyebut Fan BingBing didenda sebesar 479 juta yuan (Rp 1,05 triliun) dan tunggakan pajak 255 juta yuan (Rp 559 juta).  Sementara media lain menyebutkan denda mencapai 880 juta yuan (Rp 1,9 triliun).

Kasus yang melibatkan Fan BingBing merupakan kasus yang disebut sebagai kontrak "Yin Yang."  Dalam kasus itu, Fan BingBing terbukti memanipulasi pendapatannya.  Di dokumen, disebutkan mendapat bayaran sebesar USD 7,8 juta sedangkan di dokumen lain disebutkan sang aktris hanya mendapat USD 1,56 juta.

Hal itu dilakukan untuk mengakali jumlah pajak yang harus dibayarkan ke negara.  bbs