iPad Pro Terbaru Usung Liquid Retina Display dan Face ID

Rabu, 31 Okt 2018 | 12.00 WIB

iPad Pro Terbaru Usung Liquid Retina Display dan Face ID

iPad Pro terbaru (Apple)


Centroone.com - Dengan sektor smartphone mereka terus berevolusi, lini tablet dan komputer Apple belakangan sedikit luput dari perhatian.  Tapi meski tidak berada di "garis depan" bukan berarti Apple sudah melupakan lini tablet mereka. Lewat sebuah acara di New York pekan ini- Apple memperkenalkan tablet terbaru mereka, iPad Pro. 

iPad Pro mengusung desain frame mirip tren smartphone saat ini - lebih ramping dan tipis. Layarnya didapuk sebagai Liquid Retina Display - seperti pada iPhone XR. Sementara untuk ukuran lebih compact dari sebelumnya.

iPad Pro baru hadir dalam dua varian yakni 11-inci dan 12.9-inci.  Jeroannya mengusung prosesor Bionic Apple A12X dengan 8-core CPU and 7-core GPU - menjadikannya tablet pertama dengan prosessor tersebut.  Dengan dapur pacu tersebut, Apple mengklaim dukungan grafis iPad Pro selayaknya sebuah konsol game Xbox One.

"IPad Pro memberikan kinerja grafis setara Xbox One S dalam kemasan yang jauh lebih kecil."  ujar  John Ternus, Vice President, Mac and iPad Hardware Engineering Apple seperti dilansir dari The Verge.  Kapasitas media penyimpanan yang dibawa iPad Pro sendiri sebesar 1TB.  

Beralih ke fitur keamanan, tablet ini turut didukung dengan Face ID serta kamera TrueDepth seperti pada lini iPhone sebagai verifikasi keamanan dan juga membuka tablet. Semua sensor dibenamkan di bezel tipis tablet ini.  Tidak ada jack audio di tablet ini, sementara konektivitasnya mengusung port USB C .   Sebagai pendukung, Apple Pencil seri terbaru juga disertakan. 

Beralih pada kamera, untuk  kamera belakang, iPad Pro hadir dengan sensor 12-megapiksel. Kamera ini tidak hanya mampu merekam video 4K tapi juga untuk virtual reality.  Tablet ini sekali charge diklaim mampu bertahan selama 10 jam. by