Dinas Perhubungan Uji Coba Overpass HR Mohammad-Mayjen Sungkono

Selasa, 23 Okt 2018 | 19.00 WIB

Dinas Perhubungan Uji Coba Overpass HR Mohammad-Mayjen Sungkono

Kawasan overpass yang diujicobakan. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Setelah rampung dikerjakan, Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan uji coba overpass HR Mohammad – Mayjen Sungkono di bundaran Satelit. Bahkan selama sepekan ke depan, dinas tersebut akan rutin melakukan pantauan overpass. Dalam uji coba itu, bundaran sisi barat Jl Mayjen Sungkono pun ditutup.

Uji coba proyek overpass di bundaran Mayjen Sungkono – HR Mohammad itu dilakukan Selasa (23/10/2018) pagi. Uji coba ini juga sebagai proses sosialisasi atas arus lalu lintas di kawasan tersebut. Saat uji coba terlihat ada 50 petugas gabungan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polrestabes Surabaya sibuk mengatur kendaraan yang belum paham dengan pelaksanaan sosialisasi tersebut.

Selain overpass, di tempat itu juga terdapat underpass Mayjen Sungkono yang dikerjakan sejak 2016. Hanya saja, underpass itu belum selesai dikerjakan dan masih dalam tahap pembangunan. Sementara, overpass yang memiliki enam lajur itu lebih dulu rampung dan bisa difungsikan.

Overpass yang diujicobakan adalah dari arah Mayjen Sungkono menuju ke Ngesong tanpa harus memutar melalui bundaran Mayjen Sungkono seperti biasanya. Begitu juga kendaraan dari arah HR Mohammad yang menuju ke tol Satelit bisa langsung lewat overpass. 

Ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Irvan Wahyudrajad, uji coba ini akan di pantau selama seminggu ke depan sekaligus untuk memantau evaluasi timing traffic light untuk mengurai kemacetan sesuai progress awal pembangunan proyek senilai Rp70 miliar. “Untuk sementara ada penutupan di sisi bundaran sisi barat. Itu untuk akses keluar masuk dan pengerjaan underpass,” kata Irvan. (windhi/by)