Pertura, Kesenian Lokal Dipadu Pelayanan Publik

Minggu, 21 Okt 2018 | 11.21 WIB

Pertura, Kesenian Lokal Dipadu Pelayanan Publik

Aksi tari yang dibawakan seorang anak.(windhi/centroone)


Centroone.com - Pemkot Surabaya tak henti-hentinya memperkenalkan kesenian lokal kepada warga Surabaya. Salah satunya dengan menggelar Pertunjukan Rakyat (Pertura). Bertempat di Jl Uka I, Sabtu (20/10/2018), Pertura dibarengi dengan jemput bola pelayanan publik.  Meja pelayanan publik dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran samping berjajar rapi menyambut warga.

Bak pindah kantor, warga dapat menikmati berbagai pelayanan perizinan seperti Izin Mendirikan Bangunan, SKRK, pencatatan sipil, pembayaran PBB pasar murah dan sebagainya. Tersedia juga meja pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum, Bank Jatim, Badan Narkotika Nasional, BPJS Kesehatan dan jajaran lainnya.

Rangkaian Pertura dibuka dengan Tari Remo yang disajikan oleh sanggar Luhur Budaya THR Surabaya. Selain pertunjukan seni dan meja pelayanan, Pertura juga disertai dengan sosialisasi program-program Pemkot Surabaya. 

Muslich Hariadi, Camat Benowo dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan sebuah kegiatan silaturahim antara masyarakat dengan Pemkot Surabaya. Dia berharap, dalam kesempatan ini dimanfaatkan masyarakat untuk rekam KTP. Masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan sebaik-baiknya acara Pertura.

Sembari mendapatkan sosialisasi, warga dihibur dengan Ludruk Luhur Budaya dan alunan campursari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya. Warga juga dapat menikmati makanan, minuman dan produk-produk unggulan UKM yang dipamerkan oleh pegiat UKM di lingkungan Kecamatan Benowo. (windhi/by)