Kembangkan Prosesor Exynos-Sensor Isocell Khusus Mobil Pintar

Sabtu, 20 Okt 2018 | 15.00 WIB

Kembangkan Prosesor Exynos-Sensor Isocell Khusus Mobil Pintar

Exynos Auto (Samsung)


Centroone.com - Prosesor Exynos Samsung tidak lagi terbatas pada perangkat seluler dan jam tangan cerdas. Raksasa teknologi Korea Selatan itu  telah meluncurkan Exynos Auto dan Isocell Auto yang masing-masing untuk chip dan sensor kamera untuk mobil.  

Dilansir dari situs resmi mereka, Exynos Auto akan mencakup chip yang dikhususkan untuk teknologi komputasi di kendaraan, termasuk bantuan driver (Exynos Auto A), infotainment (Auto V) dan telematika (Auto T). Sementara itu, sensor Isocell saat memiliki tiga model dengan kemampuan perekaman dari 960p hingga 4K.

Ini adalah kelajutan dari pengembangan teknologi Samsung di arena otomotif. Di ajang CES 2018 lalu, Samsung telah memperkenalkan platform teknologi mobil otonom mereka sendiri, yang dinamai DRVLINE. 

Samsung DRVLINE  menggabungkan teknologi perangkat keras dan perangkat lunak - yang diharapkan bisa membantu produsen kendaraan memproduksi kendaraan otonom.  Berbeda dengan teknologi otonom dari platform lain lain, Samsung DRVLINE didesain untuk bisa dimodifikasi dan dikembangkan sesuai dengan keinginan produsen.  

Di pengenalan awal, Samsung membenamkan sistem ADAS yang dilengkapi dengan kamera untuk memperingatkan pengemudi saat berpindah rute, kendaraan mundur dari depan,  mengenali pejalan kaki, dan menghentikan kendaraan dalam keadaan darurat. by