All Out di Segmen Ponsel Gaming Lewat Mate 20X

Rabu, 17 Okt 2018 | 17.00 WIB

All Out di Segmen Ponsel Gaming Lewat Mate 20X

Huawei 20X (Huawei)


Centroone.com - Huawei menghadirkan anggota dari jajaran smartphone mereka dengan merilis seri Huawei Mate 20. Dikenalkan lewat sebuah acara di London, Inggris, Seri Huawei Mate 20 mengusung 4 varian yakni Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X serta Mate 20 RS Porsche Design. 

Berbeda dari Mate 20 dan Mate 20 Pro, Mate 20X lebih difokuskan pada segmen smartphone gaming. Jeroannya tidak terlalu jauh berbeda dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro, yakni sama-sama menggunakan system on chip (SoC) Kirin 980 yang dibuat teknologi proses 7nm dan CPU berbasis Cortex-A76 yang powerful itu dan GPU Mali-G76.Kirin 980 adalah SoC komersial pertama di dunia yang menggunakan core berbasis Cortex-A76 namun dengan baterai 5000mAh, terbesar di seri Mate 20.  RAM 6GB dan 128GB jadi penunjang utama. 

Untuk layar, Mate 20X juga menjadi yang terbesar yakni layar OLED 7,2 Inch.  Karena hampir sebesar tablet - Mate 20X juga hadir dengan dukungan input berbasis stylus kustom yang disebut Huawei M-Pen. Ini juga akan memudahkan pengguna untuk membuat catatan atau membuat sketsa pada layar Mate 20X.  Tidak hanya itu karena dihadirkan khusus untuk gaming, Mate 20X dilengkapi dengan sistem pendinginan yang menggunakan kombinasi lapisan graphene dan ruang uap untuk menghasilkan kinerja pendinginan yang luar biasa. 

Dengan adanya sistem pendinginan, CPU dan GPU yang ditanamkan di Huawei Mate 20 X dapat tetap dalam kecepatan penuh untuk waktu yang lama dan memberikan pengalaman bermain yang paling lancar.  Ini adalah pertama kalinya graphene digunakan untuk mendinginkan smartphone. Melengkapi fungsi untuk gaming, Mate 20X juga memilki pelengkap yakni perangkat kontrol khusus yang mengubahnya menjadi mirip konsol portable- dengan desain mirip seperti Nintendo Switch.

Untuk kamera, Mate 20X mengusung formasi ala Mate 20 Pro yakni  tri-kamera yang terdiri dari kamera utama 40MP, kamera ultra wide-angle 20MP, dan kamera 8MP telephoto. Bersama-sama, trio lensa ini mendukung berbagai panjang fokus (setara dengan kinerja lensa zoom 16- 270mm)  memungkinkannya untuk meniru hasil jepretan kamera profesional.  by