Khusus Militer, Mikrofon Super Mini Ini Tertanam di Gigi

Senin, 15 Okt 2018 | 20.00 WIB

Khusus Militer, Mikrofon Super Mini Ini Tertanam di Gigi

Molar Mic (Sonitus Technologies)


Centroone.com - Sistem radio di telinga sering digunakan mereka yang bekerja sebagai pengawal VVIP untuk kepentingan komunikasi.  Namun karena masih menggunakan koneksi kabel, sistem ini tidak praktis dan membuat keberadaan pengawal ini mudah diketahui.  

Menjawab hal tersebut - Sonitus Technologies mengembangkan perangkat Mikrofon-speaker mini bernama Molar Mic. Alih-alih ditempatkan di telinga, Molar Mic digunakan di dalam mulut - tepatnya dilekatkan di gusi. 

Dilaporkan Smithsonianmag, Molar Mic  menggunakan teknologi bone conduct. Teknologi itu memungkinkan audio dapat didengar dengan jelas saat perjalanan ke telinga.  Perangkat ini seperti dilansir dari WarZone  cocok untuk digunakan di medan perang dan awak helikopter sering dikeliling oleh suara mesin atau suara berisik.

Karena posisinya di mulut, pengguna dapat berbisik dan audio masih dapat didengar  dengan jelas oleh penerima.  Molar Mic tidak memerlukan pengeras suara besar seperti headphone dan tidak ada kabel  karena semuanya bekerja dengan baterai built-in. 

Dikembangkan sementara khusus untuk Angkatan Darat AS, Molar Mic bakal turut hadir lebih luas untuk sektor lain seperti  oleh polisi, paramedis, petugas pemadam kebakaran dan pekerja di kawasan industri.  by