Taylor Swift Catatkan Rekor AMA, Camila Cabello Turut Banjir Trofi

Rabu, 10 Okt 2018 | 20.00 WIB

Taylor Swift Catatkan Rekor AMA, Camila Cabello Turut Banjir Trofi

Taylor Swift dan Camila Cabello (Instagram)


Centroone.com - Taylor Swift mencatat sejarah di ajang penghargaan America Music Award (AMA) 2018. Dalam perhelatan yang digelar Selasa malam waktu setempat atau Rabu WIB, Taylor Swift memborong penghargaan sebagai tour of the year, artist of the year, best pop/rock female artist dan best pop/rock album untuk album Reputation. 

Penghargaan itu menjadikan total penghargaan Taylor Swift menjadi 22 trofi, menyalip rekor trofi terbanyak untuk musisi wanita yang sebelumnya dipegang oleh Whitney Houston dengan raihan 21 trofi. Sementara itu untuk rekor terbanyak sepanjang masa masih jadi milik Michael Jackson dengan 24 trofi, sebelum tewas pada 2009 lalu.  

Tampil sebagai pembuka acara dengan melantunkan I Did Something Bad dari album Reputation, Taylor Swift tidak lupa berterima kasih pada para penggemarnya.  " Jika kalian (penggemar) tidak berkumpul dengan kami, kami tidak akan menggelar tur di stadion yang luar biasa menyenangkan," katanya seperti dilansir UPI . 

Selain Taylor Swift, musisi wanita lain yang berjaya adalah Camila Cabello.  Wanita asal Miami itu membawa pulang trofi New Artist of the Year; Best Collaboration (bersama Young Thug di  Havana) dan Favorite Song, (juga untuk Havana). 

Sementara itu,  Post Malone mengalahkan Drake dalam dua kategori yakni Favorite Hip-Hop Album dan Favorite Male Artist. Meskipun begitu dua rapper pria ini harus mengakui kemenangan Cardi B - yang membawa pulang Favorite Artist in Hip-Hop mengalahkan keduanya.  Migos memenangkan kategori Favorite Duo/Group baik hip-hop atau rock, mengalahkan  Imagine Dragons dan Maroon 5. by