Stadion "Emas" Ini Dianggap Bawa Keberuntungan

Rabu, 31 Jan 2018 | 20.00 WIB

Stadion

Yuexiushan Stadium (gzrffc)


Centroone.com - Karena kepercayaan mereka pada fengshui, sebuah tim sepak bola China merubah warna stadion mereka dari biru menjadi emas berkilau.  Keputusan itu dilakukan setelah klub tersebut, Guangzhou R & F  selama empat bulan hanya menang sekali di kandang mereka. 

Warna semula stadion Yuexiushan Stadium milik Guangzhou R & F adalah biru. Warna biru itu sendiri - sesuai dengan warna kebesaran klub dicat pada bulan Maret tahun lalu.  Namun setelah kandang mereka menjadi biru, klub itu hanya menang sekali di kandang mereka. 

Melihat hal itu, dalam keputusasaan serta kemarahan para fans yang kecewa dengan prestasi tersebut,  manajemen memutuskan untuk mengikuti  fengshui. Mereka kemudian memilih warna emas, karena melambangkan kesempurnaan menurut masyarakat Tionghoa. Pada pertengahan Juli, proses pengecatan dimulai. Mulai dari kursi hingga dinding di sekitar Stadion R & F Guangzhou dicat warna emas. 

Lalu apakah perubahan warna itu memiliki efek? Percaya atau tidak, semenjak stadion mereka berwana emas , tim itu memenangi empat laga terakhir Liga Super China mereka.  Mereka juga menciptakan sejarah mereka sendiri saat mereka bisa mengalahkan rival abadi mereka Guangzhou Evergrande. 
 
"Setelah mengubah warna stadion, kami mendapat lima kemenangan dan jumlah gol juga meningkat. Warna emas stadion cukup cantik. Ini tidak harus diubah untuk saat ini."  kata  Pelatih Guangzhou R & F, Dragan Stojkovic di situs resmi klub.  by