Dua Kali Runner Up, Tahun Ini Optimis Juara

Minggu, 28 Jan 2018 | 07.00 WIB

Dua Kali Runner Up, Tahun Ini Optimis Juara

Daniel Herjun Putranto, Chief Corporate Solutions PT AIA FINANCIAL (AIA) (pojok kanan) dan Mohammad Rizki Wardhani, Manajer Event and Sponsorhsip PT AIA FINANCIAL (AIA) (pojok kiri) bersama Tim Maybank juara pertama AIA Partner League dan 8 orang pemain terbaik pilihan Indra Sajfri yang akan menjadi wakil AIA Indonesia bertanding di kompetisi regional. (Centroone)


Centroone.com - AIA Financial, salah satu perusahaan asuransi jiwa beberapa waktu lalu kembali menghadirkan kompetisi sepak bola AIA Championship. Kompetisi ini merupakan kompetisi sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh AIA sebagai wujud nyata komitmen AIA untuk membantu masyarakat agar hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik yang juga merupakan bagian dari program kemitraan AIA dengan klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, di mana AIA adalah Global Principal Partner bagi klub tersebut.

AIA Championship 2018 merupakan tahun ketiga kompetisi sepak bola ini diselenggarakan. Kompetisi ini akan terbagi ke dalam dua kategori yakni AIA League yang ditujukan untuk karyawan dan tenaga pemasar AIA, serta AIA Partner League yang terbuka untuk pihak eksternal seperti nasabah dan mitra bisnis AIA. Satu tim berisi pemain terbaik dari AIA League dan satu tim juara pertama AIA Partner League akan diterbangkan ke Hong Kong untuk mengikuti kompetisi regional.

Dalam gelaran AIA Championsip kali ini, AIA menunjuk dua tokoh sepak bola ternama Indonesia yaitu, Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri, untuk bekerja sama mencari talenta terbaik dan memperkuat strategi serta melatih langsung tim AIA yang terpilih untuk menghadapi kompetisi di tingkat regional yang akan diadakan di Hong Kong. Jika lolos masuk final, tim AIA akan memperebutkan gelar juara dalam babak final yang akan digelar di markas klub sepak bola Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, di London.

“Tim AIA Indonesia berhasil menjadi runner up selama dua tahun berturut-turut dalam AIA Championship. Tahun ini kami bertekad untuk merebut gelar juara. Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri juga akan dibantu oleh tim pelatih resmi dari Tottenham Hotspur untuk menempa para pemain AIA Indonesia,” Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer, PT AIA Financial. 

Dari kompetisi yang berjalan Tim Maybank keluar menjadi juara pertama AIA Partner League dan Tim My Team menjadi juara pertama AIA League serta 8 pemain terbaik yakni   Rifki – My Team FC, Irvan – Musang FC, Birama – Musang FC, Ibrahim – My Team FC, Odang – The Jons FC, Jalu – My Team FC, Aditya – Musang FC, Billy – Musang FC. 

Tim Maybank dan 8 pemain terbaik di atas akan mewakili AIA Indonesia ke kompetisi regional di Hong Kong.Sebagai persiapan, kedua tim mengikuti training camp pada 10 dan 11 Februari 2018 bersama Bambang Pamungkas selaku Team Manager dan Indra Sjafri​ selaku Head Coach juga tim pelatih resmi klub Tottenham Hotspur.  by