Ada Labo, Nge-Game di Nintendo Switch Makin Greget

Jumat, 26 Jan 2018 | 22.00 WIB

Ada Labo, Nge-Game di Nintendo Switch Makin Greget

Nintendo Labo (Nintendo)


Centroone.com - Nintendo Switch memberikan pilihan baru bagi para gamer untuk bermain game. Baru-baru ini, Nintendo merilis aksesoris tambahan untuk Nintendo Switch yang membantu para penggunanya makin kreatif.  Diberi nama Nintendo Labo, platform bongkar pasang ini memungkinkan pengguna mengubah kontroler Switch, Joy-Con, menjadi aksesoris apapun yang menambah keasyikan saat bermain. 

Lewat Nintendo Labo, gamer dapat mengubahnya Joy -Con  menjadi piano, tongkat pancing, hingga robot dan membuat pengalaman bermain - terutama mini-games yang tersedia dalam paket penjualan makin menyenangkan.  Nintendo Labo  juga mampu mengubah konsol menjadi mini-arcade. 

Labo akan mulai dijual pada 20 April dan tersedia dalam dua versi, yakni 'Variety Kit' yang berisi lima game berbeda dan 'Toy Con' yang berisi Remote Control Car, memancing, dan piano. Keduanya dibanderol dengan harga USD 69,99 (sekitarRp 929 ribu).Sedangkan paket Robot akan dijual secara terpisah dengan harga sedikit lebih mahal yakni USD 79,99

Dalam paket penjualan Labo, Nintendo memberikan kardus dan sejumlah aksesoris tambahan untuk dibentuk. Nintendo juga menyertakan paduan yang berisi langkah-langkah untuk membangun Labo menjadi aksesoris yang berbeda-beda.Belum diketahui apakah Labo akan tersedia secara global atau hanya di sejumlah negara tertentu. 

Diluncurkan pada Maret 2017, Switch  sudah terjual 10 juta unit secara global. Nintendo sendiri menargetkan 20 juta unit Switch yang siap dijual pada 2018. bbs