Lucinta Luna, Ngaku Perempuan Padahal Transgender

Senin, 22 Jan 2018 | 17.17 WIB

Lucinta Luna, Ngaku Perempuan Padahal Transgender

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Nama pedangdut Lucinta Luna belakangan menjadi buah bibir.

Karena pose intimnya bersama Mike Lewis yang beredar di jejaring media sosial, kini Lucinta ramai disebut merupakan seorang transgender. Spekulasi Lucinta sebagai transgender pun makin kuat karena ia mengunggah akta kelahiran dengan nama Putri Ayluna.

Pedangdut yang merupakan personel 'Duo Bunga' ini mencatatkan kelahirannya di Jakarta, 16 Juni 1992. Namun ia sengaja menutup nama orangtuanya, dengan tanda tangan Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat.

Namun tanggal pengesahannya tak diperlihatkan oleh Lucinta. Pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat juga mengaku sempat ada orang yang mengajukan permohonan data ganti jenis kelamin.

Diduga, pemohon tersebut adalah Lucinta.

"Iya, tapi tahun kemarin ada. Dari laki-laki ke perempuan. Kalau pun jadi dikabulin, kemarin saja," kata salah seorang petugas pelayanan terpadu PN Jabar yang enggan disebutkan namanya, Senin (22/1), kepada awak media melalui sambungan telepon.

Lucinta sendiri sempat dikabarkan mempunyai nama asli Muhammad Fattah. Itu diketahui melalui informasi dari netizen yang mengaku tahu masa lalu Lucinta.

"Pokoknya ada Muhammad-nya. Dianya sendiri yang datang. Cantik," lanjut sang petugas.

Lucinta juga diketahui pernah mengikuti sebuah acara waria yang dilatih jadi laku-laki tulen bertajuk 'Be A Man'. Saat itu, Lucinta memakai nama Cleo Vitry atau Thalita.

Namun di acara tersebut, Lucinta membantah dirinya seorang transgender. Tapi menurut beberapa kru TV dan artis yang pernah bekerja sama dengannya, Lucinta memang diklaim melakuan operasi total ganti kelamin dari laki-laki ke perempuan.

Meski begitu, sampai saat ini Lucinta terus membantah beberapa fakta yang menyebutkan dirinya adalah seorang transgender. Hal ini berbeda dari yang dilakukan oleh Dena Rachman, Baby Wijaya, dan Millendaru.

Mereka justru percaya diri menunjukkan identitasnya sebagai transgender. (Rie)