Persyaratan Periklanan Untuk Youtuber Diketati

Senin, 22 Jan 2018 | 14.00 WIB

Persyaratan Periklanan Untuk Youtuber Diketati

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - YouTube - adalah platform favorit para pembuat konten video untuk mencari rejeki. Sebelumnya untuk bisa memasang iklan dan bergabung dalam YouTube Partner Program suatu channel YouTube harus ditonton setidaknya  10.000 kali. 

Belakangan Youtube mengubah kebijakan tersebut. Youtube Sekarang mengharuskan suatu channel YouTube  untuk memiliki setidaknya 1000 subcriber dan juga 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir, agar bisa masuk dalam YouTube Partner Program. 

Selain melihat data-data tersebut, YouTube turut menyertakan sejumlah hal lain.  "Kami ingin melihat besarnya channel, keterlibatan penonton, dan perilaku pembuat konten untuk mempertimbangkan kelayakan (mendapatkan) iklan," kata YouTube vice president of display, video and analytics Paul Muret, seperti dilansir dari AsiaOne. 

Dengan langkah ini, YouTube mengatakan juga ingin mengurangi saluran spam dan sejenisnya. Selain itu masih menurut Muret, Youtube juga memberikan kesempatan lebih terbuka bagi pemasangan iklan untuk melihat dimana iklan mereka akan tampil, termasuk faktor keamanan. Pemasang iklan sebelumnya mendesak Youtube agar iklan tidak tampil di video yang offensive dan tidak pantas. by