Eric Clapton Alami Gangguan Pendengaran

Jumat, 12 Jan 2018 | 23.01 WIB

Eric Clapton Alami Gangguan Pendengaran

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kondisi kesehatan Eric Clapton dikabarkan menurun.

Musisi blues asal Inggris, 72 tahun ini mengaku telah kehilangan pendengaran dan didiagnosis menderita tinnitus.

Dalam sebuah wawancaranya bersama BBC Radio 2 baru-baru ini, meski sakit, Eric mengungkapkan masih mmepunyai niatan untuk bekerja di dunia musik yang membesarkan namanya.

Tinnitus sendiri adalah gangguan telinga berupa kebisingan. Hal ini sering merupakan gejala dari kondisi yang lebih parah, seperti gangguan pendengaran atau cedera telinga.

"Saya masih akan bekerja. Saya akan melakukan beberapa pertunjukan," ujar Eric.

Eric mengungkapkan sempat merasa khawatir dengan kondisinya saat ini. Eric sebelumnya juga mempunyai riwayat neuropati perifer - yang membuatnya sulit main gitar karena adanya kelemahan dan nyeri di bagian tangan serta kaki.

"Saya khawatir sekarang usia saya 70'an, dan itu bisa membuat saya jadi cakap. Maksud saya, saya akan tuli, saya punya tinnitus, tangan saya hanya bekerja. Maksud saya, saya berharap orang-orang akan datang dan melihat saya lebih dari itu karena saya penasaran. Aku tahu bagian itu, karena sungguh menakjubkan bagi saya, bahwa saya masih di sini," ungkap Eric.

Menurut Eric, kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Eric masih mempunyai PR beberapa jadwal konser pada Maret 2018 mendatang, yaitu di New York dan Los Angeles, AS. (Berbagai Sumber/Rie)