Soto Gading Solo, Soto Idola Presiden

Jumat, 13 Apr 2018 | 15.00 WIB

Soto Gading Solo, Soto Idola Presiden

Soto Gading Solo (istimewa)



Centroone.cm - Kota Solo Selain dikenal dengan budaya, juga dikenal sebagai salah satu pusat wisata kuliner di pulau Jawa bagian tengah. Banyak tempat-tempat kuliner lezat dengan keunikan tersendiri yang pasti membuat mereka yang datang ingin kembali menjajal kenikmatan kuliner itu kembali. 

Salah satunya, yang belakangan tengah populer adalah Soto Gading. Meski namanya Gading- warung sederhana ini tidak ada hubungannya dengan gajah. Nama Gading lebih karena lokasinya di daerah Gading bagian Kidul (selatan), tidak jauh dari Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Solo atau tepat berada di Jalan Brigjend Sudiarto no. 75 Solo.

‚Äč

Soto Gading I - demikian warga Solo lebih sering menyebutnya  menyajikan beberapa menu di antaranya Nasi Soto Pisah, Nasi Soto Biasa, Nasi Soto Brutu. Porsi full ataupun separuh, Soto Gading siap melayani.

Sebagai pendamping  ada deretan kudapan mulai dari sate uritan, sate paru, sate brutu, sate kikil, sate babat, sate ayam, sate sapi, sate usus, empal, otak sampai berbagai kerupuk seperti krupuk tengiri, krupuk wing, krupuk plastik, kripik cakar, dan rambak kulit bakal menambah selera makan.  

Untuk menemani, teh Soto Gading dikenal istimewa. Soto Gading ini sendiri sudah populer sejak lama, namun namanya makin melejit setelah Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri dan politikus mampir makan di warung soto sederhana itu.  bbs 


...
0




There are 0 comments in this current article