Ajari Orang Tua Untuk Ciptakan Anak Generasi Maju

Sabtu, 30 Sep 2017 | 21.33 WIB

Ajari Orang Tua Untuk Ciptakan Anak Generasi Maju

Astrid Prasetyo, Anna Surti Ariadi dan Cici Vanda (MC) saat jumpa pers parenting seminar. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Orang tua mana yang tak ingin masa depan anak-anaknya baik? Sudah pasti seluruh orang tua menginginkan hal tersebut. Namun untuk menuju hal tersebut, orang tua tak bisa hanya menyerahkan masalah itu ke sekolah atau pada guru. Tapi perlu peran serta orang tua untuk mendukung pertumbuhan dan memberikan bimbingan bagi perkembangan anak sejak dini.

Hal itu juga terkait pengetahuan tepat yang harus dimiliki orang tua untuk bisa menciptakan daya pikir dan kreativitas anak. Orang tua juga harus memiliki pengetahuan tentang pola asuh dan tak lupa selalu memenuhi kebutuhan nutrisi yang tepat untuk anaknya. 

Ini pula yang diwujudkan SGM Eksplor untuk memberikan dukungan terbaik kepada orang tua di Indonesia untuk menyiapkan anak-anaknya dalam menggapai masa depan yang cerah atau menjadi Anak Generasi Maju. 

Disampaikan Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo, pihaknya memahami perjuangan orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si kecil. Komitmen dan dukungan itu berupa penyediaan produk nutrisi terbaik dan berkualitas. Selain itu kami berikan edukasi yang dapat mendampingi orang tua dalam memastikan pemenuhan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi tumbuh kembang si anak,” ungkap Astrid.

SGM Eksplor berkomitmen untuk mewujudkan anak menjadi Anak Generasi Maju, yaitu anak yang memiliki kemampuan bersosialisasi dengan baik, kreativitas dan kemandirian. Hal itu diwujudkan dengan menggelar parenting seminang bertajuk ‘Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil Menjadi Anak Generasi Maju’. Acara itu digelar di Fairfield Marriot Hotel Jl Mayjen Sungkono, Sabtu (30/9/2017). 

Ditambahkan Astrid, acara seperti itu digelar di sejumlah kota besar di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta dan Surabaya. “Pada acara ini, orang tua bisa mendapat informasi terkait pola asuh yang sesuai dengan tahapan usia anak sehingga anak tumbuh menjadi Anak Generasi Maju yang supel atau mampu bersosialisasi dengan baik, kreatif dan mandiri,” kata Astrid.

Sementara bagi orang tua yang tak bisa mengikuti seminar tersebut, SGM Eksplor juga menyediakan edukasi digital berupa video parenting tips tentang cara mendidik anak menjadi generasi maju. Itu bisa didapat melalui akun facebook Aku Anak SGM.

Saat itu, psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariadi S.Psi M.Si Psi mengatakan, orang tua harus selalu mendampingi anak dengan memberikan nutrisi yang tepat serta melakukan berbagai aktivitas dan menerapkan pola asuh yang tepat. Pada masa awal kehidupan itulah yang merupakan momen penting. 

Menurut Anna, untuk mewujudkan Anak Generasi Maju, ada beberapa hal yang perlu dipenuhi. Pertama, anak harus sehat dan kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan baik. Kedua, perlu mengembangkan keterampilan berpikir dan kreativitasnya. Ketiga, perkembangan emosi anak harus baik agar jadi percaya diri dan mandiri.

“Ini peran vital orang tua untuk mengembangkan keterampilan sosial anak sejak dini melalui keterampilan pola asuh yang tepat agar si kecil tumbuh menjadi orang yang percara diri, kreatif dan mandiri. Ingat, ciri Anak Generasi Maju adalah anak yang supel, kreatif dan mandiri,” ujar Anna. (windhi/by)