Libatkan Anak Sekolah, Pernikahan Unik Banjir Kecaman

Sabtu, 30 Sep 2017 | 19.00 WIB

Libatkan Anak Sekolah, Pernikahan Unik Banjir Kecaman

Kain sari terpanjang yang dipakai pengantin tersebut (Youtube)


Centroone.com - Setiap pasangan selalu ingin momen hari terindah mereka dikenang.  Demi memori indah itu banyak pasangan pengantin menghabiskan banyak uang dan juga usaha agar pernikahan mereka terlihat unik. Salah satunya seperti yang terjadi di Sri Lanka. 

Seorang pengantin  pria , yang juga seorang model memakai kain sari sepanjang 3.2 kilometer selama upacara pernikahan mereka di Kolombo, Sri Lanka. Kain sari itu disebut sebagai terpanjang yang pernah dikenakan oleh pengantin di Sri Lanka. 

Dalam pernikahan yang dihadiri salah satu menteri di negara itu, kedua pengantin melibatkan ratusan pelajar sekolah negeri untuk membantu.  Sebanyak 250 pelajar berbaris sambil memegangi kain sari pengantin wanita di jalur utama di Kandy untuk membuat  sebuah pernikahan yang sukses untuk menciptakan rekor dunia Guinness yang baru. 100 siswa lainnya ditugaskan untuk menjadi gadis bunga di acara tersebut.Pengantin tersebut dikabarkan mengendarai sebuah truk ke lokasi parade sebelum 250 anak tersebut membantunya memegang  kain sari. 

Meskipun terlihat unik, pernikahan itu rupanya banjir kecaman.  National Child Protection Authority (NCPA) lembaga perlindungan anak negara itu menuturkan pasangan tersebut akan diselidiki dan mungkin akan dihukum.

"Kami menganggap ini serius dan yang lebih penting, tidak ingin hal itu menjadi tindak lanjut. Tindakan mereka bertentangan dengan hak anak. Mencegah anak-anak belajar, menempatkan diri mereka dalam bahaya dan membuang martabat mereka - ini adalah kejahatan.  Tindakan menggelar siswa untuk kesempatan seperti itu selama jam sekolah adalah ilegal dan pelanggar dapat dipenjara hingga 10 tahun," kata ketua lembaga itu  Marini de Livera seperti dilansir DailyMail. 

Serikat guru juga mengkritik acara tersebut dan juga kampanye media sosial yang dilakukan dalam skala besar yang memprotes keterlibatan siswa sekolah dalam acara tersebut.  by