Pramuka Solusi Kaum Muda Hadapi Masalah Kemasyrakatan

Sabtu, 30 Sep 2017 | 16.00 WIB

Pramuka Solusi Kaum Muda Hadapi Masalah Kemasyrakatan

Adhyaksa Dault bersama sejumlah anggota pramuka (pramuka/Centroone)


Centroone.com - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault  mengajak para pengurus baru Pramuka di daera untuk terus membangun Gerakan Pramuka sehingga mampu menjawab berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini. Ia yakin hal itu bisa dilakukan, karena Gerakan Pramuka diterima dengan baik oleh masyarakat.

Menurut Adhyaksa, anggota Gerakan Pramuka adalah calon-calon pemimpin masa depan. Karena itu, ia mengajak para pengurus untuk memberikan komitmen dan dukungan dalam upaya mendidik kaum muda menjadi lebih baik. Sebab, merekalah yang kelak menjadi pemimpin negeri ini.

“Ketika bangsa Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045, (kita) membanggakan yang menjadi pemimpin saat itu adalah yang sekarang ini sedang aktif mengikuti dan menekuni kegiatan kepramukaan,” ungkap pria yang hobi mendaki gunung ini.

Bangsa Indonesia saat ini sedang menikmati bonus demografi. Karenanya, bonus demografi itu akan sia-sia jika kaum muda saat ini terlibat narkoba, konsumsi minuman keras (miras), tawuran, terorisme dan sebagainya. 

“Gerakan Pramuka harus dapat berperan dan menjadi solusi bagi kaum muda serta ikut menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan,” terangnya.  by