Civic Type R, Bintang Honda di GIIAS Surabaya 2017

Kamis, 21 Sep 2017 | 01.00 WIB

Civic Type R, Bintang Honda di GIIAS Surabaya 2017

Honda Civi Type R saat diperkenalkan (Centroone)


Centroone.com - Honda dan dunia balap adalah dua hal yang tak terpisahkan. 

Pengalaman serta teknologi yang telah teruji di lintasan balap selama berpuluh-puluh tahun, dihadirkan Honda Surabaya Center - sebagai main dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara dalam sosok Civic Type R.  Mobil yang mengusung tagline "born to race" ini diperkenalkan secara resmi pada ajang Gaikino Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2017. 

"Lewat kehadiran Honda Civic Type R, kami membawa kembali DNA Honda, sekaligus memperluas segmen Honda dengan memberikan sensai balap yang maksimal bagi knsumen. " tukas Ang Hoey Tion, President Director Honda Surabaya Center, Rabu, (20/09/2017). 

Civic Type R yang sudah teruji di lintasan baap dengan memegang rekor sebagai mobil penggerak roda tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman dengan catatan lap 7 menit 43,80 detik membawa mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6500 RPM dan torsi masimal 400 Nm pada 2500-4500 rpm.  Tenaganya saat perpindahan gigi tetap terjaga lewat sistem rev match system, yang bisa dihidupkan dan dimatikan lewat pengaturan dalam mobil. 

Gaya agresif yang kental dengan aroma balap ditonjolkan lewat desain eksterior depan underbody spoiler kit, dan aero kit.  Sementara pada bagian belakang, rear wing spoiler dan voltex generator melengkapi tampilan sporty Civic Type R.  Untuk menambah kenyamanan, ada tiga mode mengemudi yang bisa diubah sesuai kebutuhan yakni comfort untuk harian dalam kota, sport untuk yang lebih sporty dan +R untuk sensasi berkendara dalam sebuah mobil balap. 

Civic rasa balap ini ditawarkan dengan harga OTR Surabaya sebesar Rp 1.003.750. by