Ini Tanggal Kehadiran iOS 11

Rabu, 13 Sep 2017 | 19.00 WIB

Ini Tanggal Kehadiran iOS 11

Ilustrasi (IST)


Centroone.com - Bersama dengan pengenalan duo iPhone 8, iPhone X, Apple Watch Series 3, Apple juga mengumumkan tanggal kehadiran generasi terbaru sistem operasi mereka, iOS 11. Dikenalkan pertama kali pada bulan Juni lalu versi final iOS 11 akan ditawarkan kepada pengguna umum mulai minggu depan, tepatnya tanggal 19 September. Adapun perangkat pertama yang akan mengusung iOS 11 adalah tentu saja duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. 

iOS 11 menawarkan beberapa fitur baru, termasuk wajah baru App Store  Dengan wajah baru ini, Apple memudahkan para pengguna untuk menemukan berbagai aplikasi dan permainan baru setiap hari - sekaligus meningkatkan unduhan di toko aplikasi mereka.  Juga akan ada fitur  'Do Not Disturb While Driving' yang akan mencegah setiap notifikasi atau panggilan muncul saat pengguna sedang mengemudi.

Lewat kehadiran iOS 11 nanti, Apple akan membantu pengguna iPhone mengosongkan ruang penyimpanan pada iPhone dan iPad secara otomatis tanpa perlu aplikasi atau menghapus manual sejumlah file.  Fitur ini dinamakan sebagai "Offload Unused Apps". Fitur ini akan menghapus aplikasi yang tidak digunakan secara otomatis ketika ruang penyimpanan pada perangkat semakin berkurang. 

iOS 11 juga mengusung Siri yang disempurnakan, integrasi ARKit, dan aplikasi Files untuk iPad.   iOS 11 nantinya akan mendukung sejumlah perangkat lama, termasuk iPhone 5s, iPad mini 2 dan terbaru, iPad Air terbaru, iPad Pro, dan juga iPod Touch generasi keenam. Tapi jika Anda memiliki iPhone 5, 5C dan iPad generasi ke-empat ada berita buruk bagi Anda.

Ketiga perangkat di atas tidak akan menerima update ke iOS11. Hal itu terjadi karena iOS11 membutuhkan prosesor yang mendukung perangkat lunak 64-bit seperti A7 yang digunakan pada iPhone 5S.  by