Pensiun, Sutradara Ini "Wariskan" Film Berdurasi 30 Hari!

Rabu, 13 Sep 2017 | 15.00 WIB

Pensiun, Sutradara Ini

potongan film Ambience (IST)


Centroone.com - Menonton film berdurasi 2 jam sudah membuat banyak orang sering merasa bosan. Lalu bagaimana jika menonton film yang berdurasi 720 jam?  Adalah Anders Weberg  yang berambisi untuk memproduksi film Ambience, sebuah film yang bakal berdurasi selama 30 hari atau 720 jam. 

Pria yang sudah lebih dari 2 dekade berada di dunia film itu, bakal merilis film itu sebagai bagian rencananya untuk pensiun pada tahun 2020, tahun yang sama film itu ditayangkan.  Idenya sederhana. Weberg ingin mengakhiri kariernya secara dramatis dengan memegang rekor memproduksi film berdurasi terpanjang yang ditayangkan di bioskop. 

Ambience, akan disiarkan secara serentak di seluruh Eropa dan akan ditampilkan sekali. Gilanya lagi demi menjaga rekor itu abadi, setelah durasi selama 30 hari itu selesai, segala data dan salinan film tersebut akan dihapus sehingga tidak ditayangkan lagi.  Weberg mengklaim karyanya itu tidak berskrip dan tidak akan seperti yang penonton harapkan. 

"Proses yang saya praktikkan adalah pengumpulan kilasan cahaya dengan kamera dan memasukkannya ke dalam komputer.  Saya mengambil semua kilasan itu dan menyusunnya sehingga emosi yang saya coba untuk sampaikan itu tercapai," kata sang produser. 

Saat ini sendiri gelar film berdurasi terpanjang masih dipegang oleh film Modern Times Forever yang rilis pada 2011 dengan durasi selama 240 jam.  Secara teknis, ia sudah berhasil karena pada tahun lalu, karena telah membuat 400 jam film Ambience, dan mengatakan mampu menyiapkannya sebelum deadline

"Tujuan saya sekarang adalah membuat setidaknya satu jam film yang sudah diedit setiap minggu. Proses itu membutuhkan tujuh hingga delapan jam bahan asli (belum diedit) setiap minggu, "katanya seperti dilansir dari DailyMail. 

Untuk memastikan mempromosikan filmnya, ia telah mengeluarkan trailer film itu sejak 2014.  Trailer pertama hanya berdurasi tujuh menit, tetapi pada tahun lalu, dia merilis trailer baru yang berdurasi tujuh jam.  Pada tahun depan, Welberg akan mengeluarkan trailer terakhir yang berdurasi 72 jam.  by 
  


...
0



There are 0 comments in this current article