Dirilis, Apple Watch Series 3 Usung Dukungan Seluler

Rabu, 13 Sep 2017 | 18.00 WIB

Dirilis, Apple Watch Series 3 Usung Dukungan Seluler

Pengenalan Apple Watch Series 3 (IST)


Centroone.com - Apple akhirnya mengenalkan secara resmi seri terbaru dari iPhone. Dalam sebuah acara yang digelar di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat, pada Selasa (12/9/2017) siang atau Rabu (13/9/2017) WIB  Apple mengenalkan tiga varian baru iPhone Ketiga perangkat tersebut,seperti dilaporkan sebelumnya diberi nama  iPhone 8 dan iPhone 8 Plus - serta edisi peringatan 10 tahun kelahiran iPhone, yaitu iPhone X. 

Selain tiga varian baru iPhone, Apple juga memperkenalkan generasi terbaru dari jam tangan pintar mereka, Apple Watch Seri 3. Perubahan terbesar yang dibawa smartwatch ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah dukungan seluler built-in yang bekerja dengan e-SIM. Fitur baru ini, memungkinkan pengguna untuk menyimpan nomor telepon yang sama dengan nomor utama. 

Dengan dukungan seluler, konsumen tidak hanya dapat menerima panggilan dan pesan, namun juga menggunakan fitur seperti Siri tanpa harus dekat dengan smartphone mereka.  Siri untuk Apple Watch juga diupdate dan sekarang sanggup memberikan umpan balik layaknya sebuah obrolan.  Jam tangan ini juga support Apple Music dengan sampai 40 juta lagu.



Untuk jeroannya sendiri, Apple menyematkan chip dual-core pada Apple Watch yang baru, dengan kinerja lebih dari 70% dari generasi sebelumnya, serta chip W2 baru yang meningkatkan konektivitas seperti Bluetooth dan WiFi. Apple mengatakan bahwa mereka mempertahankan ukuran asli jam tangan pintar itu, dan untuk tujuan itu, panel layar Apple Watch juga merupakan  antena seluler .  Jam tangan pintar ini digenapi degan support Apple WatchOS 4.0.  Bagi yang hobi beraktivitas, Apple  membekali Watch Series 3 dengan fitur anti air, bahkan dapat dipakai saat berenang, GPS, dan daya tahan baterai seharian atau selama 18 jam penggunaan LTE.  

Apple Watch Seri 3 bakal tersedia dalam varian dukungan seluler atau tanpa seluler.  Jam tangan ini mulai dijual di beberapa negara mulai 22 September 2017.Untuk harganya sendiri dibandrol 329 dolar AS (sekitar Rp4,3 juta) untuk versi tanpa dukungan seluler, dan 399 (sekitar Rp5,3 juta) dolar AS untuk versi dengan dukungan seluler. Jam tangan ini bakal tersedia dalam tiga opsi warna yaitu rose gold, silver dan space grey, serta edisi white dan grey ceramic watch. by