Jadi Korban Kutu Laut Karnivora, Kaki Sam Terluka Parah

Rabu, 09 Ags 2017 | 14.00 WIB

Jadi Korban Kutu Laut Karnivora, Kaki Sam Terluka Parah

Sam saat dirawat di rumah sakit dan kutu laut yang menggigitnya (IST)


Centroone.com - Nasib naas dialami Sam Kanizay. Remaja 16 tahun itu tengah berlibur di salah satu pantai di Brighton, Melbourne, Australia saat tiba-tiba darah segar mengucur dari kedua kakinya. Sam pun dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya. Menurut Sam dirinya bermain bola di pantai dan kemudian merendam kakinya di air laut. Saat itulah tiba-tiba kakinya terasa sakit. 

Semula ia mengira kakinya hanya bereaksi terhadap air pasca olahraga, namun saat keluar dari air ia merasa terkejut karena kedua kakinya berlumuran darah -namun tidak terlihat luka. 

"Awalnya aku menyangka terkena batu, tapi tidak mungkin karena seluruh telapak kaki sampai pergelangan kaki berdarah. Dokter akhirnya menemukan puluhan lubang kecil pada kakiku dan mengatakan kalau aku digigit kutu laut," katanya seperti dilansir dari DailyMail. 

Tidak percaya dengan hal itu, sang ayah Jarrod membuat penyelidikan sendiri, dan memburu kutu-kutu laut di tempat sang anak bermain air.  Dari sedikir air laut yang ia ambil, ia berhasil menjaring ratusan kutu laut yang memang sulit dilihat dengan mata telanjang. ," Aku  menangkap ratusan kutu dan meletakkannya pada sepotong daging, daging itu hampir habis dimakan mereka. ." Dia membawa daging dipenuhi kutu laut tadi ke rumah sakit untuk tes lanjutan.

Sementara itu, pakar kehidupan laut, Michael Brown mengatakan, kejadian itu kali pertama dilihatnya sepanjang karirnya. "Saya memiliki pengalaman 20 tahun dalam bidang ini, tetapi tidak pernah melihat terjadi hal seperti ini," katanya. by