Punya Gen Langka, Bocah "Super" Ini Tak Pernah Menangis

Kamis, 31 Ags 2017 | 12.00 WIB

Punya Gen Langka, Bocah

Dexter dan keluarganya (IST)


Centroone.com - Di usia tiga tahun, Dexter Cahill tidak pernah menangis seperti bayi biasa. Bahkan saat ibu jari dan tangannya patah Dexter sama sekali tidak mengeluarkan air mata.  Bahkan rasa sakit sama sekali tidak berarti bagi bocah imut itu. 

Dexter bukan seorang bayi super, dan malah sebaliknya. Bocah yang bakal merayakan ulang tahun keempatnya itu  mewarisi penyakit kelainan genetik langka.  Menurut ilmuwan, penyakit Dexter hanya terjadi dalam rasio satu setiap 125 juta. Lindsay, sang ibu dan suaminya, Tom seorang insinyur berusia 35 tahun, menyadari ada  yang aneh tentang anak mereka saat Dexter berusia empat bulan. Saat itu, lidah Dexter sering berdarah karena sering menggosok gigi yang tumbuh.

‚Äč

Sejak saat itu, anak pasangan tersebut tidak pernah menangis meski memiliki luka atau goresan pada bagian tubuhnya. "Orang mengira Dexter adalah superhero, tapi sebenarnya pada anak malang dan bisa menderita afrodisiak, hanya saja perbedaannya dia tidak akan merasakan sakit," katanya.

Kondisi sang anak, membuat Lindsay dan Tom merasa cemas.  Dexter pernah mengalami patah tulang sendi dengan lutut dan pergelangan kaki kiri saat Dexter bahkan tidak merasakan sakitnya.  Saat diobati di rumah sakit, Dexter bahkan tidak merasa sakit sama sekali. Dexter juga pernah menjalani operasi  bedah saraf empat tahap untuk menyelamatkan nyawanya. "Saat itu, Dexter hanya menginginkan permen lolipop dan dia tetap ceria seperti biasa," kata pasangan itu. by