Akhirnya, Ridho Rhoma Terima Tuntutan 2 Tahun Penjara

Rabu, 30 Ags 2017 | 15.02 WIB

Akhirnya, Ridho Rhoma Terima Tuntutan 2 Tahun Penjara

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Ridho Rhoma akhirnya menerima tuntutan atas kasus narkoba yang dialaminya.

Putra Raja Dangdut, Rhoma Irama ini mendapatkan tuntutan 2 tahun penjara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (30/8). Ridho menerima tuntutan tersebut setelah lima kali menjalani sidang.

"Jadi, tadi adalah pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum bahwa Jaksa Penuntut Mmum menuntut Ridho untuk dihukum selama dua tahun," kata pengacara Ridho, Ismail, di sela sidang hari ini.

Menurut Ismail, kliennya tersebut telah siap menerima apapun keputusan dari hasil sidang yang dijalaninya, karena ini bagian dari konsekuensi perbuatannya melanggar hukum.

"Kita sudah memberitahukan, bahwa ada memberi bayangan apa yang dituntut oleh kejaksaan dari hasil-hasil persidangan itu. Mungkin Ridho sudah siap secara mental," ujar Ismail.

Pedangdut kelahiran Jakarta, 28 tahun ini pun terlihat tenang dan tak ada raut muka kaget ketika mendengar tuntutan dari sang JPU itu.

JPU memutuskan bahwa Ridho telah melakukan pelanggaran pidana penyalahgunaan narkoba untuk diri sendiri dan bersama, seperti dalam dakwaan Pasal 127 Jo Pasal 132 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang narkotika.

Meski begitu, pihak Ridho masih berharap agar kliennya itu masih mendapatkan kesempatan untuk rehabilitasi karena ia hanya sebagai pemakai, bukan pengedar.

"Kita masih menunggu dari hasil pledoi nanti minggu depan. Tentunya kita mengharapkan, Majelis Hakim untuk bisa direhab kembali seperti yang hasil assesment itu. Karena, Ridho sudah di rehab dari tingkat penyidikan dan tingkat penuntutan dan sampai keputusan keadilan," pungkas Ismail. (Rie)