Minta Toilet Ditolak, Istri Pilih Ceraikan Suami

Rabu, 30 Ags 2017 | 20.00 WIB

Minta Toilet Ditolak, Istri Pilih Ceraikan Suami

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Perceraian tidak hanya bisa disebabkan orang ketiga,toilet pun bisa mengakibatkan rumah tangga hancur berantakan. Itu terjadi di India.  Seorang istri memilih menceraikan suaminya setelah keluarga suaminya itu tidak kunjung membuat toilet di rumah mereka. 

Wanita asal New Delhi yang menikah pada tahun 2011 ini meminta mertuanya untuk membangun toilet di rumah mereka. Permintaan itu diungkapkan si wanita karena dirinya kesulitan untuk buang air, yang harus dilakukan di salah satu sudut lapangan dekat rumah mereka. 

Namun, permintaannya diabaikan dan wanita tersebut akhirnya kembali ke rumah orang tuanya, dua tahun lalu dan mengajukan cerai.  Pengadilan pun meluluskan permohonan cerai tersebut,  dan menetapkan dengan tidak adanya toilet di rumah  adalah salah satu bentuk 'kekejaman terhadap wanita'.  Demikian seperti dilansir dari DailyMail. 

Pengadilan Keluarga di Bhilawara, Rajasthan, memutuskan bahwa tindakan itu adalah tindakan yang kejam dan menyebabkan penyiksaan terhadap wanita. Hakim Rajendra Sharma mengutuk  tidak adanya toilet seperti itu sebagai penyakit publik dan memalukan di abad ke-21.

 "Aneh bila orang tidak punya masalah berbelanja alkohol, rokok atau ponsel tapi tidak untuk membangun toilet di dalam rumah," katanya. by