Bosan Selfie, Populerkan Foto Pura-Pura Mati

Rabu, 30 Ags 2017 | 14.00 WIB

Bosan Selfie, Populerkan Foto Pura-Pura Mati

aksi Stephanie Leigh Rose (IST)


Centroone.com - Seorang wanita yang bosan dengan kebiasaan selfie masa kini, berusaha menggantikan tren selfie dengan tren foto unik. Stephanie Leigh Rose menciptakan sebuah tren foto yang dikenal sebagai 'stefdies' yang menurutnya adalah kebalikan dari selfie. 


Wanita, yang juga seorang seniman, memilih berpose seperti orang mati di beberapa lokasi populer di seluruh dunia yang dia kunjungi. Stephanie berbaring muka dengan pura-pura menjadi seperti orang mati. 


Foto yang diunggah di Instagram memperlihatkan Stephanie berpura-pura mati di beberapa lokasi ikonik termasuk Menara Eiffel dan Museum Louvre di Paris dan juga di Golden State Bridge di San Francisco. "Foto ini ditujukan untuk memicu diskusi tentang kematian dan fungsi fotografi serta bagaimana mereka memutar imajinasi. Tidak ada setup saat gambar ini diambil dan foto ini menangkap momen saat itu terjadi," kata Stephanie di blognya.



Stephanie mengatakan dia berpura-pura sudah mati saat mengambil foto itu termasuk saat berbaring di toilet. "Kemejaku kotor dan mulutku hampir terkena air kencing saat berbaring di toilet umum di San Francisco. Banyak pakaianku kotor karena tergeletak di lokasi yang kotor tapi atas nama seni, aku abaikan," jelasnya. by