Sukses Asapi Rossi, Dovizioso ke Puncak Klasemen Pembalap

Minggu, 27 Ags 2017 | 22.00 WIB

Sukses Asapi Rossi, Dovizioso ke Puncak Klasemen Pembalap

Andrea Dovizioso (IST)


Centroone.com - Andrea Dovizioso tampil gemilang di ajang Moto GP Inggris yang dihelat di sirkuit Silverstone, Minggu, (27/08/2017).  Menempel ketat Valentino Rossi sepanjang balapan, Dovi - panggilan akrab Andrea Dovizioso berhasil memanfaatkan peluang dan mengasapi sang pembalap legendaris di lap 17. 

Di lap yang sama Valentino Rossi yang mendominasi balapan sejak start harus rela melorot ke posisi tiga setelah  Maverick Vinales - rekam setimnya ikut menyalip.  Vinales sendiri merangsek ke posisi tiga setelah di Lap 13 Marc Marquez terhentik akibat kerusakan motor. Posisi pemimpin rombongan pun berubah. Dovizioso nomor satu diikuti Vinales dan Rossi.  Formasi ini bertahan sampai lap terakhir.  

Sementara itu melengkapi lima besar balapan ada pembalap tuan rumah, Cal Crutchlow di tempat keempat yang dikutit oleh  pembalap Tim Ducati lainnya, Jorge Lorenzo, di posisi kelima.

Kemenangan Dovi Ini  sendiri adalah kemenangan keempat pembalap Italia itu. Sebelumnya dia menjadi juara di Italia, Kanda, dan Austria. Kemenangan di Silverstone membawa Dovi kini mantap di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 183 poin, menggeser Marquez.   Marquez sendiri turun ke posisi dua dengan 174 poin. Urutan ketiga masih menjadi milik Maverick Vinales dengan total poin berjumlah 170. Sementara Valentino Rossi menempati urutan empat setelah mengoleksi 157 poin. bbs