Hajj App Siap Bantu Jamaah Haji dan Keluarga

Minggu, 27 Ags 2017 | 18.00 WIB

Hajj App Siap Bantu Jamaah Haji dan Keluarga

Hajj App (IST)


Centroone.com - Surat kabar terkemuka di Timur Tengah, Arab News meluncurkan aplikasi unik, Haji App untuk digunakan selama musim haji. Aplikasi yang dapat diunduh gratis di perangkat iOS dan Android melalui App Store dan Google Play memiliki fitur yang berguna bagi keluarga jamaah haji yang sedang menunaikan ibadah. 

Aplikasi Haji itu disponsori oleh Islamic World League (MWL) yang berpusat di Mekah sebagai bagian dari upaya pencapaian global untuk memperkuat posisi organisasi tersebut sebagai payung bagi umat Islam.

Aplikasi ini juga menampilkan berita terbaru dari Arab News dan siaran langsung serta nomor panggilan darurat, daftar semua kedutaan dan penyedia layanan utama selama ibadah haji.   

Saat ini, sudah lebih dari 1,4 juta Muslim sejauh ini telah tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.  Puncak musim haji sendiri jatuh pada akhir Agustus. Diperkirakan, puncak musim haji tahun ini akan diikuti 2 juta jamaah.  

Indonesia sendiri memberangkatkan total mencapai 221 ribu orang jamaah haji. Sementara  dari rombongan Indonesia yang sudah sampai dilaporkan ada  102 Jemaah Haji  meninggal di Arab Saudi.  by