Berkat Drone, Pria Ini Tunaikan Ibadah Haji Tanpa Biaya

Minggu, 27 Ags 2017 | 07.00 WIB

Berkat Drone, Pria Ini Tunaikan Ibadah Haji Tanpa Biaya

Al-Hassan Abdullah dan drone yang membawanya ke Mekah (IST)


Centroone.com - Seorang pria asal Ghana menunaikan ibadah haji berkat sebuah drone.

Pria itu, Al-Hassan Abdullah menuturkan kisahnya bermula saat ia menemukan sebuah drone di halaman depan rumahnya. Drone tersebut merupakan drone milik seorang fotografer Turki .  Saat mengembalikan drone itu, Hassan bertanya apakah sang pemilik drone memiliki perangkat serupa yang lebih besar untuk digunakan terbang ke Arab Saudi. 

Kepada si fotografer tadi, Hassan mengatakan dirinya ingin pergi haji namun tidak memiliki uang untuk membeli tiket. Percakapan yang menjadi viral itu, sampai ke telinga Menteri Luar Negeri Turki, Mevlüt Çavusoglu yang akhirnya turun tangan membantu.

"Saya sangat bersyukur atas berkah ini dan berdoa untuk semua orang yang bersedia membantu saya dalam mewujudkan impian ini. Bantuan ini terlalu berarti. Saya percaya ini adalah sesuatu yang dapat meningkatkan persahabatan dan persaudaraan sesama Muslim, "kata Hassan Abdullah seperti dikutip dari DailySabah. 

Sementara itu, Cihad Gökdemir, asisten pengawal keamanan yang menyambut Abdullah di Istanbul, mengatakan bahwa cerita pria tersebut menyebar setelah staf stasiun TV TRT World mengunggah fotonya di Twitter.

"Publik, termasuk banyak pengusaha lokal dan berbagai perusahaan swasta, mulai bertanya tentang Abdullah untuk memperjuangkannya untuk mewujudkan mimpinya. Akhirnya identitasnya diketahui  oleh seorang polisi Turki yang kebetulan bertugas di Ghana," katanya. by