Amazon Patenkan Sistem "Markas" Kereta Api

Rabu, 23 Ags 2017 | 17.00 WIB

Amazon Patenkan Sistem


Centroone.com - Amazon Prime menjanjikan kemudahan serta kecepatan pengiriman barang dalam waktu satu jam. Di masa depan waktu pengiriman akan menjadi semakin singkat dengan penggunaan armada drone mereka.

Amazon baru-baru ini telah mempatenkan  sistem drone baru yang menggunakan kereta api sebagai pusat operasi.  Dalam sistem ini, sebuah gerbong kereta api akan menjadi gudang bergerak. Setelah menerima pesanan, produk akan diambil dari gudang bergerak ini dan dikirim menggunakan drone.   

‚Äč

Dilaporkan Business Insider, Gerbong khusus yang berfungsi sebagai bengkel perbaikan dan mengganti baterai turut dipatenkan. Robot akan digunakan untuk mengganti komponen yang rusak seperti kipas dan mengganti baterai Drone yang hampir habis. Meskipun dipatenkan sebagai sistem kereta api, dokumen paten turut menyatakan sistem ini bisa juga diterapkan pada truk dan kapal laut. 

Ini adalah untuk kesekian kali, Amazon mematenkan "pusat operasi" dalam sebuah benda bergerak. Sebelum ini mereka mematenkan gudang terbang dalam bentuk balon udara raksasa dan menara yang menjadi markas drone mereka. by