Antarkan Jenazah ke Pemakaman Dengan Tarian Gembira

Sabtu, 19 Ags 2017 | 20.00 WIB

Antarkan Jenazah ke Pemakaman Dengan Tarian Gembira

Para pengantar jenazah Ghana (IST)


Centroone.com - Beda negara, beda adat dan tradisi.  Begitu juga untuk urusan pemakaman. Ada negara yang menggelar pemakaman dengan cara yang tenang dan penuh haru. Tapi ada juga yang menggelar pemakaman dengan penuh suka cita dan penuh tarian. 

Itulah yang terjadi di Ghana dimana pengusung jenazah akan berjoget saat mengangkat keranda. Menurut sumber, ketika proses pemakaman tersebut berlangsung, pengusung jenazah harus berjoget dengan gerakan yang kompleks termasuk memutar dan berpura-pura menjatuhkan peti mati.

Layanan ini sangat populer, dengan banyak penduduk di sana sanggup membayar layanan itu untuk mengantarkan kerabat mereka yang berpulang dengan suka cita.  Layanan tersebut mulai  dikenalkan oleh sebuah situs bernama FollowMyBraid pada tahun 2015.




Pemilik blog tersebut mengunggah satu video upacara pemakaman ibu mertuanya yang mendapat lebih dari 700.000 kali tayang sampai sekarang. Dalam blog itu, dia mengatakan bahwa upacara tersebut merupakan satu pengalaman yang 'menakjubkan' dan senang bisa melihatnya dengan mata sendiri.

Benjamin Aidoo, pendiri layanan tersebut mengatakan sekitar 100 orang staf dilatih untuk menghasilkan sebuah gerakan tari yang 'sempurna'. Selain tarian, Benjamin juga fokus pada  busana tim pengusung tersebut untuk menarik perhatian sehingga menghasilkan efek visual yang terbaik.

"Saya memutuskan untuk menambahkan koreografi, jadi ketika pelanggan datang kepada kami, kami tanya ke mereka apakah ingin upacara yang penuh khidmat atau penuh dengan penampilan.   Apa yang mereka inginkan itu, kami siap melaksanakannya," kata Benjamin seperti dilansir dari DailyMail. by