Kota Ini Bakal Jadi Ibukota Ganja Pertama Dunia

Sabtu, 12 Ags 2017 | 18.00 WIB

Kota Ini Bakal Jadi Ibukota Ganja Pertama Dunia

Kota Nipton (IST)


Centroone.com - Sebuah perusahaan teknologi yang konsen pada masalah marijuana, American Green Inc membeli sebuah kota kecil di California dengan harga sekitar  USD 5 juta. Kota itu dibeli untuk tujuan yang serius.  

CNN melaporkan  American Green bermaksud untuk mengembangkan kota Nipton yang berada dekat Nevada sebagai kota ganja pertama dunia.  American Green juga sudah menyiapkan rencana 18 bulan untuk menanam dan memproduksi ganja untuk rekreasi. 

Nipton memiliki 20 penduduk, sebuah hotel, sebuah toko dan sebuah sekolah. Pendapatan Nipton  sendiri berasal dari pertambangan emas, perak dan  peternakan  kuda.  Saat telah selesai dirombak oleh American Green, pengunjung Nipton bisa menemukan  pemandian dengan kandungan mineral, penginapan, gerai ritel ganja dan "pengalaman eko-wisata pertama untuk pengkonsumsi ganja yang sadar."

Calfornia telah mengijinkan penggunaan ganja secara rekreasi sejak tahun lalu.  Namun di sisi lain penggunaan ganja secara rekreasi namun masih dilarang menurut undang-undang federal.   by