Finhacks Lumbung Ide Teknologi Inovatif BCA

Senin, 31 Jul 2017 | 14.55 WIB

Finhacks Lumbung Ide Teknologi Inovatif BCA

Senior Vice President BCA Fransiscus Kaurrany (kedua dari kiri) menjadi narasumber talkshow bertajuk “Practical Approach on Favorable Digital Banking Product” bersama CEO Eyro Digital Teknologi Avianto Tyo (kedua kanan), dan Pemenang Pertama Finhacks 2016 Fariz Tadjoedin (kanan). (WIndhi/Centroone)



Centroone.com - Menjelang Financial Hackathon (Finhacks) #Codescape 2017 yang akan berlangsung pada 26-27 Agustus 2017, PT Bank Central Asia Tbk menggelar Mini Finhacks Surabaya yang dikemas dalam format sprint coding di Santika Premier Hotel. Mini Finhacks digelar agar dapat secara langsung bertatap muka dengan para developer dan praktisi Teknologi Informasi terbaik di Tanah Air.

Hadir untuk membuka Mini Finhacks Surabaya, Senior Vice President BCA Fransiscus Kaurrany. Dia membenarkan jika tujuan Mini Finhacks untuk dapat bertatap muka dengan para developer dan praktisi Teknologi Informasi terbaik di Tanah Air. “Kami berharap Mini Finhacks yang digelar dapat menjadi ajang pemanasan sebelum Finhacks #Codescape 2017 dengan berbagi insight, inovasi, sekaligus berburu tiket emas ke babak final,” pungkasnya.

Bukan hanya sprint coding di Mini Finhacks Surabaya, BCA bekerja sama dengan Daily Social juga menyelenggarakan talkshow bertajuk “Practical Approach on Favorable Digital Banking Product” yang membahas bagaimana inovasi digital banking yang hi-tech dan modern dapat membawa nilai tambah bagi sebuah usaha bisnis. Hadir sebagai narasumber, Senior Vice President BCA Fransiscus Kaurrany, CEO Eyro Digital Teknologi Avianto Tyo dan Pemenang Pertama Finhacks 2016 Fariz Tadjoedin.

“Layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking yang baru-baru ini diluncurkan BCA merupakan implementasi ide juara pertama Finhacks #HackbyTheBeach yang diselenggarakan tahun lalu. Melalui Mini Finhacks ini, kami berharap dapat kembali menemukan ide-ide inovasi digital banking yang segar yang mampu menjawab kebutuhan nasabah,” ujar Franciscus.

Setelah talkshow digelar, kompetisi sprint coding atau ‘balapan ngoding’ pun diselenggarakan berdurasi tiga jam untuk pengerjaan proyek aplikasi yang dilombakan oleh setiap tim. Pemenang sprint coding ditentukan berdasarkan kecepatan, ketepatan output dan kesesuaian solusi dengan masalah. Lima tim pemenang sprint coding membawa pulang hadiah total Rp20 juta sekaligus golden ticket ke babak final Finhacks #Codescape 2017 di BCA Learning Institute, Sentul.

“Mini Finhacks diselenggarakan tidak hanya di Surabaya, tetapi juga akan dilangsungkan di Yogyakarta dan Bandung pada awal Agustus ini. Mari yang belum bergabung, segera daftarkan diri Anda dan raih kesempatan menjadi juara Finhacks #Codescape 2017,” tutup Franciscus. (windhi/by)