Youtube RED-Google Play Music Bakal Dilebur, Apa Kejutan Google?

Minggu, 30 Jul 2017 | 21.00 WIB

Youtube RED-Google Play Music Bakal Dilebur, Apa Kejutan Google?

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Google dilaporkan berencana menggabungkan dua layanan video dan musik mereka dalam satu platform. Tidak tangung-tanggung yang jadi objek penggabungan adalah layanan eksklusif tanpa iklan dari Youtube, Youtube Red dengan Google Play Music. 

Penggabungan dua layanan ini diumumkan oleh kepala bagian musik YouTube Lyor Cohen di acara New Music Seminar yang berlangsung di New York, yang menekankan pentingnya kedua layanan dalam aplikasi berbeda itu untuk dilebur dalam satu aplikasi.  Pihak Google sendiri mengatakan belum langkah lebih lanjut terkait peleburan itu, dan pelanggan masih akan tetap bisa menikmati dua layanan itu seperti biasa. 

"Musik sangat penting bagi Google, dan kami terus mengevaluasi bagaimana membawa layanan musik untuk memberikan produk terbaik kami kepada para pengguna, musisi, serta pemusik. Tidak ada perubahan untuk hari ini dan kami akan memberikan pengumuman sebelum membuat perubahan " demikian pernyataan dari pihak Google seperti dilansir dari Tech Crunch.  Google juga belum menemukan nama baru untuk layanan baru itu nantinya. 

Sementara itu saat ini sendiri, Youtube RED dan Google Play Music sendiri sebenarnya sudah terikat sejak awal karena setiap pelanggan Youtube RED menerima gratis langganan Google Play Music.  Namun dengan keduanya masih terpisah dalam dua aplikasi berbeda, pelanggan kesulitan untuk mengakses layanan ini karena harus berpindah aplikasi.  by