Mi AI, Speaker Pintar Rp 600 Ribuan Dari Xiaomi

Minggu, 30 Jul 2017 | 17.00 WIB

Mi AI, Speaker Pintar Rp 600 Ribuan Dari Xiaomi

Mi Ai (IST)



Centroone.com - Langkah raksasa e-commerce China, Alibaba ikut bermain di sektor speaker pintar dengan mengeluarkan speaker Tmall Genie X1 membuat raksasa elektronik senegara mereka, Xiaomi gerah. Tak mau ketinggalan Xiaomi pun ikut merilis sebuah perangkat speaker pintar. 

Desain Mi AI sekilas mirip dengan Amazon Echo, lengkap dengan cincin LED multiwarna di bagian atas yang selalu menyala saat speaker menyala namun dalam bentuk lebih kotak.   Pada bagian atas terdapat beberapa tombol kontrol musik. Mi AI sendiri total mengusung 6 mikrofon omni-directional yang dapat menangkap sonar suara dari jarak hingga 16 meter serta tiga speaker untuk mengeluarkan audio musik. 

‚Äč

Seperti speaker pintar lain, Mi AI dapat digunakan untuk memutar musik jarak jauh, memberikan informasi ramalan cuaca dan menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya.  Selain itu Mi AI juga mampu mengontrol peralatan listrik pintar seperti lampu dan AC yang digunakan di rumah. Untuk mengontrol Mi AI sendiri, Xiaomi juga melengkapinya dengan sebuah aplikasi smartphone.  

Bagi penggemar musik, Xiaomi seperti dilansir dari halaman resmi juga menjanjikan sebuah  perpustakaan online besar dengan konten musik streaming untuk mendukung speaker pintar ini.  Xiaomi Mi AI dijual pada harga RMB 299 perunit (USD  45) atau sekitar Rp 590 ribu.  by