Cincin Pintar Inovatif ORII Ubah Jari Tangan Jadi Ponsel

Minggu, 30 Jul 2017 | 15.00 WIB

Cincin Pintar Inovatif ORII Ubah Jari Tangan Jadi Ponsel

Cincin pintar ORII (IST)


Centroone.com - Jam tangan pintar memungkinkan pemakai mengangkat atau melakukan panggilan melalui pergelangan tangan. Namun karena suara yang dihasilkan bisa terdengar orang lain, berbicara melalui jam tangan pintar masih bukan pilihan. Bagi yang ingin nyentrik tapi juga inovatif, tidak ada salahnnya melirik cincin pintar ORII.Cincin ini dirancang oleh perusahaan Origami Labs yang berbasis di Hong Kong.

Cincin ini menggunakan teknologi konduktor tulang yang memungkinkan jari menjadi gagang telepon. Getaran dari ORII ditransfer ke tulang yang kemudian bergerak ke tulang telinga. Pemakai dapat melakukan panggilan telepon,  meskipun bisa didengar pihak lain. 

Dilaporkan The Verge, Seperti halnya jam tangan pintar, cincin ini bisa dikoneksikan pada perangkat Android dan iOS. Ada lampu notifikasi berbagai warna serta dukungan untuk asisten virtual seperti Siri. ORII turut memiliki ketahanan tahan air sampai IPX7. 

ORII mengusung baterai dengan waktu bicara hingga 1 jam dengan waktu stand by sampai 45 jam. Hadir dengan desain yang menarik, cincin pintar ORII saat ini sedang mengumpulkan dana melalui Kickstarter dan dapat dipesan pada harga USD119. by