Sikat Gigi Otomatis Pertama Bersihkan Gigi Tanpa Digerakkan

Sabtu, 29 Jul 2017 | 14.00 WIB

Sikat Gigi Otomatis Pertama Bersihkan Gigi Tanpa Digerakkan

sikat gigi Amabrush (IST)


Centroone.com - Ada sejumlah orang yang malas menyikat gigi. Bagi mereka yang sering malas sikat gigi,  Amabrush bisa jadi pilihan. Amabrush adalah sikat gigi bermesin yang bisa menyikat gigi dalam waktu hanya 10 detik. Menurut sang desainer, 10 detik adalah waktu cukup karena semua gigi disikat secara  serentak.  

Tidak hanya waktu 10 detik untuk sikat gigi yang jadi kelebihan Amabrush.  Saat menggunakan sikat gigi ini, pemakainya tidak perlu menggerakkan sikat karena Amabrush akan menyikat secara otomatis tanpa perlu digerakkan tangan. Saat diletakkan di mulut, Amabrush  akan membersihkan gigi dengan getaran yang dihasilkan sebuah motor kecil. Getaran inilah yang menggantikan fungsi gerakan tangan.

Sekilas Amabrush lebih nampak seperti karet pelindung mulut daripada sikat gigi.Pencipta Amabrush mengklaim sikat gigi ini mampu membersihkan gigi 12 kali lebih cepat daripada sikat gigi yang biasa digunakan.  

"Jika Anda menyikat gigi selama 120 detik dengan sikat gigi biasa (manual atau elektrik), tiap permukaan gigi hanya disikat hanya selama 1.25 detik (faktanya Anda punya 32 gigi dan tiap gigi punya tiga permukaan).  Amabrush menyikat semua permukaan gigi selama 10 detik. Ini artinya: tiap permukaan gigi disikat 8 kali lebih lama dan total durasi menyikat gigi 12 lebih cepat," tutur pencipta Amabrush seperti dilansir dari CNN. 

Baterai Amabrush bisa dicharge secara nirkabel, dengan sekali pengisian dapat bertahan selama sebulan.  Amabrush sedang mengumpulkan dana melalui Kickstarter dan dapat dipesan  pada harga 79 poundsterling. Sementara itu, sikatnya sendiri harus diganti setiap tiga bulan dijual pada harga 6 poundsterling perbuah. by