CarriRo Delivery, Robot Pengantar Sushi Siap Beroperasi Agustus Ini

Sabtu, 29 Jul 2017 | 12.00 WIB

CarriRo Delivery, Robot Pengantar Sushi Siap Beroperasi Agustus Ini

CarriRo Delivery (IST)


Centroone.com - Di era teknologi yang makin maju memesan makanan juga makin mudah. Cukup lewat smartphone, makanan akan diantar oleh kurir. Pembayaran bisa dilakukan lewat transaksi online ataupun pada kurir yang mengantarkan. 

Di Jepang, teknologi memesan makanan sudah melangkah lebih jauh. Di Jepang, pesanan makanan dari warganya tidak lagi diantar oleh kurir melainkan oleh robot.   Robot CarriRo Delivery diproduksi oleh perusahaan ZMP. mereka bekerja  dengan Ride On Express, salah satu layanan pengantar makanan  yang juga menangungi brand sush ternama Gin No Sara-untuk memulai layanan pengiriman sushi menggunakan robot. 

Layanan inovatif ini bakal mulai dibuka pada bulan Agustus mendatang.  Robot setinggi satu meter ini  mampu membawa makanan untuk 60 0rang pelanggan dengan kecepatan  maksimum 6 km / jam.  CarriRo Delivery sendiri adalah salah satu robot yang dikembangkan ZMP, namun robot ini adalah robot pertama dari ZMP yang digunakan untuk kebutuhan konsumen.  

Dalam operasionalnya, konsumen memesan makanan lewat sebuah aplikasi smartphone - seperti biasa dan memilih lokasi untuk diantarkan. Saat CarriRo Delivery tiba, aplikasi yang sama - yang digunakan untuk memesan - akan memberikan sebuah kunci yang digunakan untuk membuka "perut" robot dan mengambil sushi pesanan. Demikian seperti dilansir dari Internet Of Business.

Kehadiran CarriRo Delivery, yang berjalan di tanah dengan desain yang friendly dianggap lebih inovatif daripada sistem pengantar makanan lain seperti drone yang belum jelas regulasi dan juga keamannya.  by